loader image

Pentingnya Jasa IT Managed Services Untuk Perusahaan Anda

pentingnya jasa IT managed

Kebutuhan akan managed services pada dunia IT sangatlah penting. Karena dengan menggunakan jasa IT Managed Services, akan membuat perusahaan lebih cepat besar dan sukses.

Layanan IT Managed Services dapat terbagi 3, yakni:

  • Software. Terutama untuk perusahaan yang sedang menyadari bahwa aplikasi pendukung di kantornya sudah mulai kurang mendukung untuk karyawannya, maka dalam hal ini jasa managed service dapat meng-evaluasi sampai melakukan penggantian software, mengadakan aplikasi yang baru, atau meningkatkan dari yang sudah ada sepanjang aplikasi tersebut memungkinkan untuk di kembangkan (open connectivity).
  • Konsultasi. Jasa ini termasuk untuk memberikan laporan, pendapat, serta saran-saran yang berguna untuk kelancaran operasional IT perusahaan.

Jasa IT Managed Service ini diperuntukan untuk perusahaan dibidang :

  • End User Management. Layananan ini cukup bervariasi, mulai dari pengawasan aset IT termasuk hardware dan software, desktop management yang mengawasi seluruh perangkat yang dipakai karyawan agar tidak ada gangguan, membuat aplikasi-aplikasi untuk kemudahan karyawan dan kelancaran operasional perusahaan termasuk aplikasi kolaborasi, e-mail, komunikasi internal dan lain sebagainya.
  • Security Service. Memberikan proteksi mulai dari gerbang awal jaringan sampai ke seluruh perangkat IT.

Keuntungan yang didapat jika mengunakan jasa IT Managed Services

Di dunia bisnis modern di kenal istilah catastrophic effect yang merupakan dilema setiap perusahaan dari waktu ke waktu. Arti efek katastropik ini adalah kegagalan sistem secara perlahan namun pasti. Karena dalam dunia IT semua saling terhubung dan berkaitan, sehingga perlu adanya penyelarasan agar supaya sistem tetap dalam kondisi yang optimal. Overhead pada database, bottle neck pada jaringan, serangan spyware dan virus melalui e-mail, merupakan tantangan tersendiri untuk para CIO hingga saat ini.

Disinilah pentingnya memakai jasa outsourcing untuk mengelola seluruh kebutuhan IT perusahaan, baik hardware maupun software, sehingga seluruh lini di perusahaan dapat terus fokus bekerja untuk misi utama perusahaan.

Sumber : medium.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *